Resep Rahasia Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul Bikin Laper

Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul.

Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul. Resep kali ini memiliki 1 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul.

Resep Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul

  1. 1 kg singkong segar.

Maka itu, mereka mengganti nasi dengan makanan lain untuk bertahan hidup. Makanan khas pengganti beras yang berbahan baku singkong disebut juga nasi tiwul. Nasi tiwul atau lebih tepatnya tiwul telah diproduksi dan dikemas. Makanan yang awalnya tiwul, berubah jadi nasi.

Instruksi Memasak Nasi/oyek singkong orang sunda 😁 org jawa bilang nasi tiwul

  1. Kupas singkong cuci bersih.
  2. Siapkan wadah besar isi air buat merendam singkong.. Singkong nya sampe kerendem semua ya.. Tunggu sampai 2-3 malam..kalo udah empuk angkat cuci bersih dan tiriskan semalaman.
  3. Kalo udah ditiriskan.. Tumbuk singkong sampai benar2 lembut..lalu ayak pake ayakan bambu.. Dan taro tampah di bawah ayakan..
  4. Gulung2 pake telapak tangan sampe bulat semua seperti telur ikan.. Klo udah jemur di bawah sinar matahari sekitar 1jam.. Siapkan kukusan untuk mengukus nasi singkong yg udah di jemur.. Kukus sampai mateng..bisa langung di makan atau bisa di keringkat biar jadi beras dan bisa di masak kapan ajah..yg di gambar foto udah aga lama dan maaf itu abis makan.. Ehh ada yg datang dan makan lagi jadi lauk pauknya udah berantakan.
  5. NB#ini resep ibuku di kampung kalo aku sih sllu tinggal makan..g pernah bikin langsung.. Cuma suka lihat kalo ibuku bikin dan suka di ajarin...oia makan itu g harus sllu nasi bahkan nasi singkong lebih bagus buat yg kena gula dan kolestrol.
  6. Selamat mencoba.

Disamping rasanya lebih enak, nasi juga praktis, masaknya nggak ribet kayak bikin tiwul. Rakyat kecil cuma bisa menikmati makanan dengan bahan dasar singkong, salah satunya adalah tiwul. Nah, itu dia ceritanya, jaman dulu emang makanan. Orang Jawa memang sering bercanda dalam hal makanan, memberikan nama atau julukan yang aneh atau lucu. Singkong sering disebut roti sumbu, karena biar keren kalau disebut dengan roti.

Posting Komentar

0 Komentar