Resep Rahasia Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍 Top

Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍.

Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍 Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍. Resep kali ini memiliki 6 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍.

Resep Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍

  1. 250 gr tepung terigu cap segitiga.
  2. 500 gr sagu cap tani.
  3. 2 sdm garam halus.
  4. 1 maggi kaldu blok (optional).
  5. 2 butir telur.
  6. 1 liter air.

Langkah - Langkah Pempek Dos (tanpa ikan simpel no ribet) resep asli Palembang 😍

  1. Campur semua bahan dalam satu wadah, kecuali sagu. Aduk sampe rata dan tidak bergumpal. Tuangkan air lalu didihkan diatas kompor dengan api kecil sampai adonan mengental. Aduk terus dan matikan apinya sebelum adonan terlalu kental yah, biar ngga ada bagian yang gosong dan masih mudah dimix dengan sagu dilangkah berikutnya....
  2. Setelah adonan dingin, campurkan dengan sagu hingga merata, lalu bentuk sesuai selera. Sebelumnya balur telapak dengan sagu agar adonan tidak lengket..
  3. Pempek dos bisa diisi dengan telur/pepaya muda/tahu/udang rebon atau berupa lenjer polos saja. Untuk membuat pempek isi telor, bentuk adonan seperti pada gambar, lalu rekatkan dengan ujung2 jari. Ohya pempek isi telor emang rentan bocor yah... maka tipsnya, moms bisa orak arik telornya sebentaaar aja pake teflon, sebelum dimasukkan keadonan..
  4. Kemudian rebus air, tambahkan sesendok minyak goreng agar adonan tidak saling melekat. Setelah mendidih, masukkan adonan sampai mengapung, lalu tiriskan. Saya sich bikinnya kecil2 biar cepet mateng luar dalam. Kalo mau gurih, bisa lanjut digoreng pempeknya ya moms. Sajikan bersama cuka (resepnya saya post terpisah)..
  5. Sharing pengalaman dikit nich, pas disajiin anak2 langsung request lagi, karena doyan,rebutan n ludess dalam sekejap!! Padahal cuman sempet bikin isi telor dan lenjer aja.. Well selamat mencoba ya moms 😍.

Posting Komentar

0 Komentar