Cara Membuat Pineapple Upside Down Cake Tiwul Paling Mudah

Pineapple Upside Down Cake Tiwul.

Pineapple Upside Down Cake Tiwul Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pineapple Upside Down Cake Tiwul. Resep kali ini memiliki 16 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pineapple Upside Down Cake Tiwul.

Resep Pineapple Upside Down Cake Tiwul

  1. Bahan Caramel :.
  2. 60 gr margarin.
  3. 100 gr gula merah.
  4. 1 sdt vanila bubuk.
  5. 1/2 sdt bubuk kayu manis.
  6. Secukupnya nanas.
  7. Secukupnya wijen.
  8. Bahan Kue :.
  9. 200 gr tepung gaplek/tiwul.
  10. 200 gr gula halus.
  11. 115 butter/margarin.
  12. 3 butir telur (kalo telur nya besar pake 2 aja).
  13. 1 1/2 sdt baking powder.
  14. 1/2 sdt bubuk kayu manis.
  15. 1 sdt vanila bubuk.
  16. 120 gr jus nanas / 150 ml.

Instruksi Memasak Pineapple Upside Down Cake Tiwul

  1. Bikin topping Caramel nya dulu yaa: sisir gula merah taruh dalam panci, kemudian tambahkan margarin, masak hingga setengah larut dan masukan bubuk kayu manis serta vanila bubuk, aduk bentar dan matikan kompor. Aduk2 lagi sampe gulanya bener2 larut. Ini supaya caramel nya gk gosong duluan yaa hehehe. Abis itu tuang ke loyang yg sudah diolesi margarin.
  2. Iris nanas dan buang bagian tengah nya. Tata di atas caramel tadi, bagian tengahnya di beri wijen.
  3. Mixer butter dengan gula halus sampe mengembang halus. Masukan 1 per 1 telur dan mixer lagi. Abis itu masukan vanila bubuk dan kayu manis bubuk. Aku pake 3 telur karna kecil2 belum disunat๐Ÿ˜‚.
  4. Campur tepung gaplek dan baking powder..Masukan sedikit2 ke adonan butter lalu mixer kec rendah, di selang seling ya sama jus nanas nya..bisa 3-4 tahap. Di mulai dari tepung gaplek di akhiri juga dengan gaplek nya heheee.
  5. Jika sudah tercampur dengan baik tuang ke loyang yg ada nanas nya tadi, ratakan dan hentakan. Oven di suhu 180 selama 45 menit, aku ni pake otang, sesuaikan aja sama oven masing2. Tes tusuk klo udah gk ada yg nempel berati udah apa????? Udah mateng donk.
  6. Nah ini bagian yg bikin aku deg2 an kayak mau ketemu le min ho๐Ÿ˜… pas udah gk terlalu panas langsung aja di balik cake nya di atas piring, waktu loyang nya di angkat..wooooowww melted si gula nya ๐Ÿ˜ alhamdulillah gk gosong gaeess.
  7. Pasangan serasi banget ini tiwul sama gula merah..yummyy ๐Ÿคค dan ini cemilan aman buat yg lagi program diet ๐Ÿ˜š.

Posting Komentar

0 Komentar